Mengenal Sejarah Sepak Bola Dunia

Mengenal Sejarah Sepakbola Dunia

Mengenal Sejarah Sepak Bola Dunia

Chanceinsports.com – Sepak bola adalah olahraga internasional yang terdiri dari 11 pemain utama dan beberapa pemain cadangan. Cara bermain menggunakan bola, bola yang biasa digunakan terbuat dari kulit dengan diameter dan aturan yang disepakati.

Sekitar abad ke-21, sepak bola mulai masuk dan menjadi olahraga yang sangat dicintai dan dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara. Sepak bola menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia saat itu.

Inti dari permainan ini adalah untuk mencetak gol atau gol sebanyak mungkin di gawang lawan. Sepak bola dimainkan di lapangan terbuka persegi panjang, di mana rumput ditumbuhi, tidak seperti futsal, yang biasanya dimainkan di lapangan di atas rumput sintetis.

Dalam permainan, kiper memiliki hak untuk memegang bola dengan tangannya di area gawang, tetapi pemain lain tidak diperbolehkan menggunakan seluruh tubuhnya, kecuali kakinya, untuk menendang, serta kepalanya ke bola dan dada untuk kontrol.

Pemenang dalam permainan ini ditentukan oleh tim yang mencetak gol terbanyak melawan musuh. Jika skor masih seimbang hingga akhir waktu, perpanjangan waktu atau penalti dapat dilakukan, tergantung pada sistem yang disepakati oleh kompetisi.

Dalam pertandingan resmi, tim yang menang akan menerima 3 poin, 0 poin untuk tim yang kalah, dan 1 poin untuk dua tim yang bermain imbang. Namun, pemenang pertandingan sepak bola dapat dibatalkan kapan saja jika pelanggaran terbukti.

Pertandingan sepak bola dapat dimenangkan oleh tim secara otomatis dengan skor 3: 0 jika tim lawan meninggalkan pertandingan.

Aturan umum pertandingan juga akan diperbarui setiap tahun oleh Organisasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Seperti dalam kompetisi Piala Dunia setiap empat tahun, yang diadakan secara bergantian oleh negara-negara di seluruh dunia.

Sejarah sepakbola dunia

Sejarah Sepakbola dimulai pada abad ke-2 dan ke-3 SM di Cina. Selama Dinasti Han, orang memainkan sepakbola dengan bola kulit dari jala halus. Game serupa juga dimainkan di Jepang dengan nama lain yakni Kemari.

Di Italia, Sepakbola juga populer sejak abad ke-16, ketika ditendang dan membawa Sepakbola mulai dicintai oleh penduduk setempat. Sepak bola modern juga mulai berkembang di Inggris, menetapkan aturan dasar dan menjadi sangat populer di banyak kalangan.

Raja Edward III
Raja Edward III

Di beberapa kompetisi, permainan ini menyebabkan banyak kekerasan selama pertandingan, sehingga Raja Edward III mengeluarkan peringatan yang melarang bermain Sepakbola pada 1365. Raja Skotlandia James I juga mendukung Raja Edward III terkait larangan permainan olahraga ini. Karena awalnya sepak bola sering dijadikan saran bertaruh para Raja-raja. Kebiasaan taruhan inilah yang sampai saat ini masih ada dan banyak disediakan oleh situs-situs agen bola seperti Zaman Slot dan lainnya.

Pada tahun 1815, perkembangan signifikan terjadi, berkat sepak bola yang dikenalkan ke sekolah-sekolah. Perkembangan sepakbola modern berawal dari kota Freemasons Tavern tepatnya pada tahun 1863 lalu, dimana ada 11 sekolahan dan club sepakbola berkumpul merumuskan aturan standar permainan ini.

Terlepas dari perkembangan besar ini, ada pemisahan yang jelas antara pemainan rugby dan sepak bola. Pada tahun 1869, larangan memegang bola dengan menggunakan tangan mulai diterapkan dalam sepakbola.

Pada 1800-an, para pelaut, pedagang, dan tentara Inggris membawa olahraga ini ke berbagai belahan dunia. Di tahun 1904, FIFA yang dikenal sebagai asosiasi tertinggi sepak bola dunia, mulai terbentuk, dan pada awal 1900-an, berbagai kompetisi diadakan di berbagai negara.

Liga Champions
Liga Champions

Olahraga ini juga populer, terutama sejak abad ke-16. Hingga sekarang olahraga sepak bola sudah dicintai banyak orang. Kehadiran permainan olahraga sepak bola benar-benar mampu memperet perbedaan. Karena semua pemainnya tidak lagi dari wilayah tersebut.

Namun sekarang disatukan dalam sebuah club-club besar eropa dan lainnya. itulah sedikit infotentang sejarah sepak bola dunia yang bisa Anda ketahui dalam artikel baru kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *